Pameran "OPEN HOUSE" Unpatti

KAMPUS POKA — Pameran "Open House" adalah salah satu acara dari rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Universitas Pattimura yang ke-50 tahun. Acara ini berlangsung dari tanggal 17-19 April 2013 berlokasi di Kampus Poka, Ambon. Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Pattimura, yang dihadiri cukup banyak tamu dan pengunjung terutama para siswa SD, SMP, dan SMA.

 

Rektor UNPATTI dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa salah satu tujuan penyelenggaraan acara pameran ini dalam rangka menunjukkan karya apa saja yang telah dihasilkan oleh universitas ini selama kurun waktu 50 tahun baktinya di negeri ini, dan juga bagi bangsa dan negara. Paling tidak hasil yang dipamerkan adalah hasil-hasil yang mempunyai dampak positif bagi masyarakat.

Selanjutnya, Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta pameran dari luar lingkungan UNPATTI, seperti Arsip Nasional (ANRI) dari Jakarta, Gramedia, BPK Gunung Mulia, BKKBN, INFOKOM Maluku dan lain-lain, termasuk PAUD Yayasan IDHATA yang juga turut meramaikan acara pameran ini.

 

Pameran ini diikuti oleh seluruh Fakultas, Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Lembaga Penelitian di lingkungan Universitas Pattimura, yang tersebar di lokasi masing-masing fakultas.

Fakultas Hukum sendiri menampilkan beberapa stand pameran, antara lain :

  • Stand Bagian Kemahasiswaan
  • Stand Kerjasama Fakultas Hukum dengan Mahkamah Konstitusi ( alat-alat  Video Conference )
  • Stand Kerjasama Fakultas Hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( alat - alat perekaman sidang tindak Pidana Korupsi
  • Stand Kuliah Kerja Nyata
  • Stand Laboratorium Kriminologi
  • Stand Laboratorium Praktek Perancangan Kontrak 
  • Stand DPMF

Diharapakan agar bukan hanya kali ini saja Universitas Pattimura melakukan Pameran "OPEN HOUSE", mungkin di penyelenggaraan Dies Natalis berikutnya Universitas Pattimura dapat lagi mengadakan Pameran "OPEN HOUSE" sehingga dapat mengenalkan Universitas Pattimura kepada masyarakat.