Kuliah Umum Oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Maluku

Wakil ketua pengadilan tinggi maluku bersama ketua prodi ilmu hukum FH unpatti

Bertempat di Ruang Aula Mr. Soplanit FH Unpatti, Jumat (14/10) Dekan, Dosen, dan para mahasiswa menghadiri acara Kuliah Umum.  Acara tersebut diawali sambutan dari Dekan FH UNPATTI  Bapak Prof. Dr. M.J.Saptenno, S.H., MHum sekaligus membuka Acara,  yang selanjutnya disambung dengan Kuliah Umum dengan materi “Pembangunan dan Penegakan Hukum di Indonesia”,  dari Bapak Maruap Dohmatiga Pasaribu, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Maluku dan di pandu oleh Dr. S.E.M. Nirahua, SH.MHum.

Kuliah umum ini merupakan edukasi mengenai Penegakan Hukum terutama terhadap kasus-kasus Tindak Pidana Korupsi. Muatan Materi Kuliah ini antara lain berbicara mengenai Bagaimana Praktek Peradilan terhadap Tindak Pidana Korupsi oleh Polisi, Jaksa, bahkan oleh KPK,   Penganggulangan Tindak Pidana Korupsi di Tinjau dari Aspek Penegak Hukum dan, faktor-faktor yang mempengaruhi Penegakan Hukum di tinjau dari Aspek Aparat Penegak Hukum. Semuanya di bawakan dengan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri dengan baik sehingga membangkitkan antusias yang besar dari peserta Kuliah Umum.

peserta kuliah umum

Ini terbukti dengan besarnya animo mahasiswa dalam memberikan pertanyaan pada sesi Tanya jawab atau dialog interaktif. Di harapkan kedepannya kuliah umum ini akan tetap berlangsung dengan mendatangkan Pemateri bukan saja dari Dalam Kampus Fakultas Hukum Universitas Pattimura ataupun dari Provinsi Maluku saja tetapi juga Pemateri dari luar Maluku.