Acara Halal Bi Halal 2016 Fakultas Hukum

Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal tahun 2016 pada tanggal 21 Juli 2016 bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Fakultas Hukum Unpatti, dibawah sorotan Tema “ Melalui Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Persatuan Civitas Akademika Fakultas Hukum Unpatti”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia Halal Bi Halal Fakultas Hukum Yang diketuai oleh Ibu Dezonda Pattipawae, SH., MH. Yang dihadiri oleh Rektor Universitas Pattimura, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Unpatti, Dekan Fisip yang diwakili oleh Pembantu Dekan 1. Kepala perpustakaan Unpatti, dan para sesepuh Fakultas Hukum Unpatti, serta tamu undangan yang lain.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Sanggar Samrah dan Qasidah Majelis Ta’lim Al’Ahkam Fakultas Hukum Universitas Pattimura, dengan menampilkan Seni Tari dan Musik Islami. Momentum kebersamaan ini juga dimeriahkan oleh pembantu Dekan 1 Fakultas Hukum, dengan menyumbang sebuah lagu berjudul “Tuhan” Cipt. Bimbo.

Pada kegiatan ini Ustad Dr. Yunus Rahawarin memberikan ceramah hikmah Halal Bi Halal yang menekankan tentang pentingnya aktualisasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan pasca Idul Fitri dengan meningkatkan kebersamaan dan persatuan, dan saling membuka diri untuk saling memaafkan.

Rektor dalam sambutannya mengajak seluruh Civitas Akademika Fakultas Hukum Unpatti untuk memaknai Halal Bi Halal tidak sekedar untuk ikut-ikutan, tetapi benar-benar menjadikan Halal Bi Halal sebagai kegiatan yang penting dan perlu untuk dilakukan sebagai sebuah tradisi yang baik yang perlu dilanjutkan dan menjadi contoh bagi Fakultas yang lain, karena Fakultas Hukum selalu melaksanakan kegiatan keagamaan setiap tahunnya.

Dekan Fakultas Hukum Unpatti yang diwakili oleh Pembantu Dekan 1 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh pengisi acara, dan berharap kebersamaan dan persatuan di Fakultas Hukum Unpatti terus ditingkatkan. Wujud kebersamaan ini dapat dilihat dari suatu kebiasaan dalam perayaan hari-hari besar keagamaan di Fakultas Hukum Unpatti, yang menjadi ketua panitia selalu berasal dari dosen yang berbeda agama, dan semuanya turut berpartisipasi didalamnya tanpa memandang latar belakang agama.

Kegiatan Halal Bi Halal ini ditutup dengan saling berjabat tangan saling maaf-memaafkan, dan semuanya larut dalam suasana kekeluargaan sebagai keluarga besar Fakultas Hukum Unpatti.