Akhirnya Prof. Dr. Th. Pentury, M.Si terpilih sebagai Rektor Universitas Pattimura Periode 2012-2016

alt

Proses pemilihan Rektor Universitas Pattimura periode 2012-2016 yang bertempat di Gedung Auditorium Kantor Pusat Universitas Pattimura, dibuka oleh Rektor Prof. Dr. H.B. Tetelepta, Mpd, yang juga dihadiri oleh Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti Kemendiknas, Prof. Dr.Ahmad Yasidi. Dari 84 total suara yang masuk, 1 suara tidak sah. Namun hal tersebut tidak menggangu jalannya proses pemilihan yang berjalan cukup alot .

                Setelah proses pemilihan yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIT. Maka tercapailah hasil dari seluruh rangkaian proses pemilihan Rektor Periode 2012-2016 tersebut, antara lain :

  1. Prof. Dr. Th. Pentury, M.Si = 44 Suara
  2. Prof. Dr. T. D. Pariela. MA = 20 Suara
  3. Dr. Ir. Agustinus kastanya, MS = 18 Suara

alt

Anggota Senat Universitas Pattimura dari Fakultas Hukum yang hadir dalam proses pemilihan Rektor Universitas Pattimura, antara lain :

  1. Prof.Dr.R.Z.Titahelu,SH MS
  2. Prof. Dr. S. Mailoa, SH., MS.
  3. Prof. Dr. Marthinus Johanes Saptenno, SH. MHum
  4. Sartje S. Alfons,SH MH

Berikut hasil petikan wawancara dengan Rektor Terpilih Prof. Dr. Th. Pentury, M.Si yang diliput oleh Pers DPMF Hukum Unpatti "Saya kira dalam pengembangan pendidikan tinggi kedepan, yang harus diutamakan adalah bergerak dari rencana strategis yang kita punya,dan yang dilandasi  pada Visi, Misi dan pola ilmiah pokok universitas."

 

alt

 

Dari kiri : Prof.Dr. Aholiab Watloly, Prof. Dr. T. D. Pariela. MA, Prof. Dr. Ahmad Yasidi, Dr. Ir. Agustinus kastanya, Prof. Dr. Th. Pentury, M.Si