Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Fakultas Hukum Unpatti Menuju Sertifikasi ISO 9001:2015

Workshop ISO 9001:2015

Dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan, Fakultas Hukum Unpatti mengadakan Worskhop Peningkatan Mutu Pendidikan Menuju Sertifikasi ISO 9001:2015. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 20-24 November 2017 ini dimentori oleh Drs. Muhammad Rosiawan, M.T. dari The British Standards Intitution (BSI).

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran pimpinan Fakultas bebera para staff dan perwakilan dari mahasiswa, adalah demi peningkatan standart mutu pendidikan sesuai standart ISO 9001:2015.

Adapun beberapa materi Wokshop yang diberikan, meliputi:
1. peranan organisasi, tanggung jawab dan wewenang
2. Manajemen Resiko
3. Peningkatan Sumber Daya Manusia, Infrastruktur dan Lingkungan
4. Pembuatan SOP
5. Pengontrolan terhadap Standart Mutu.
6. Mengaudit sebuah Sistem Manajemen Mutu.

Diharapkan dengan pengetahuan yang didapat melalui Workshop ini adalah, adanya perubahan sistem manajemen serta meningkatnya mutu pendidikan dan terjaminnya mutu pelayanan yang diberikan oleh Fakultas terhadap pelanggan (mahasiswa).

Dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan untuk mencapai visi, Fakultas harus menerapkan sistem Plan Do Check Action (PDCA) dan ditopang oleh ISO sendiri. Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Hukum yang juga merupakan Auditor Internal, setiap saat akan memonitoring dan mengevaluasi hasil mutu yang berjalan dilingkungan Fakultas Hukum. BSI yang merupakan Auditor Eksternal sekaligus lembaga yang mengeluarkan Sertifikat ISO 9001:2015, akan melakukan audit di Fakultas Hukum mulai bulan Juli 2018 dan akan berlangsung setiap tahunnya.


Dengan peningkatan kualitas mutu pendidikan, serta komitmen bersama para civitas akademika dan ditunjang dengan perolehan Akreditasi A dan Sertifikat ISO 9001:2015, diharapkan Fakultas Hukum Unpatti mampu menjadi Fakultas yang unggul dan siap bersaing di dunia internasional.