PT. Taspen Luncurkan Program TASPEN SAVE

Poka - Jumat (09/03) PT. TASPEN Ambon melaksanakan Sosialisasi Taspen Save dan Program lainnya seperti Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM) kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan Fakultas Hukum Unpatti.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum bapak Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, Dekan menghimbau supaya audiens yang hadir menyimak dengan baik program-program yang disampaikan oleh PT Taspen karena sangat bermanfaat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ketika pensiun nantinya.

 

Frans Davids, selaku Pembawa Materi Sosialisasi memperkenalkan tentang Program Taspen Save sebagai program terbaru dari PT. Taspen, yang berupa asuransi tetapi berbeda dengan asuransi pada umumnya. Asurasnsi Taspen Save memiliki keunggulan yakni mendapat santunan ketika meninggal, mendapat santunan kecelakaan dan bahkan ketika pencairan pada saat pensiun, maka ASN mendapatkan keuntungan 2 kali lipat dari nilai Preminya. Contoh seorang PNS berusia 40 tahun, mengikuti asuransi Taspen Save, dengan premi per bulan Rp. 100.000, ketika dicairkaN saat pensiun, maka masa asuransi adalah 18 Tahun, dengan premi Rp. 21.600.000, tetapi PNS tersebut akan mendapatkan saldo premi sebesar Rp. 34.456.000, itu berarti mendapat keuntungan hamper 2 kali lipat dari premi nya.

Acara sosialisasi ini mendapat sambutan baik dari para Tenaga Pendidik dan Kependidikan Fakultas Hukum Unpatti.