Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Hukum di kabupaten Maluku Tengah

Malteng - Sabtu (28/04), Rombongan yang terdiri dari Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. Merry Tjoanda, S.H., M.H, Kasubag Akademik beserta staff, Kasubag Kemahasiswaan beserta staff, Kasubag Keuangan dan Kepegawaian, melakukan kegiatan sosialisai Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unpatti di 2 Sekolah Menegah Atas di Kabupaten maluku Tengah, yaitu di SMA Negeri 7 Leihitu - Wakal, dan Madrasah Aliyah Telaga Kodok. 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Universitas Pattimura sekaligus pengenalan terhadap Fakultas Hukum kepada seluruh siswa kelas XII di kedua sekolah tersebut. Pengenalan profil Fakultas Hukum, mulai dari sejarah berdirinya Fakultas Hukum, seluruh fasilitas-fasilitas yang tersedia, Kurikulum yang sedang berjalan, Profil Lulusan, dan juga pengenalan terhadap berbagai macam beasiswa yang tersedia di Universitas Pattimura. Dalam kegiatan ini, dijelaskan juga mengenai jalur seleksi masuk Universitas Pattimura, yaitu seleksi Mandiri.

Perserta kegiatan diberikan waktu untuk tanya jawab dengan para narasumber. Rata-rata dari semua pertanyaan mengarah ke bagian Beasiswa. Ini dikarenakan minat siswa-siswi untuk masuk ke jenjang Perguruan Tinggi sangat besar, tapi terkendala dengan perekonomian mereka yang rata-rata kurang mampu.

Kegiatan Sosialisasi Pengenalan Fakultas Hukum di SMA-SMA di kota Ambon, merupakan kegiatan rutin Fakultas Hukum Unpatti setiap tahun, menjelang penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pattimura.

 

Image