Diskusi Publik : ASEAN Rajut Harmoni "Katong Samua Basudara"

Poka - Rabu (06/06). Pekik "SALAM ASEAN ! ASEAN ADALAH KITA ! membahana di Aula Lt. 3 Fakultas Hukum UNPATTI pada hari Senin, 4 Juni 2018, membakar semangat 150 peserta diskusi publik : ASEAN Rajut Harmoni "Katong Samua Basudara" yang dilaksanakan oleh Pusat Studi ASEAN Universitas Pattimura (PSA UNPATTI), bekerja sama dengan FH UNPATTI dan Direktorat Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Kementerian Luar Negeri R.I. 

150 peserta diskusi merupakan perwakilan dosen dan mahasiswa dari seluruh Fakultas yang ada di UNPATTI, IAIN Ambon, STAKPEN Ambon, Politeknik Negeri Ambon, Poltekes Negeri Ambon, UNIDAR, UKIM dan STIA ALAZKA.

Diskusi publik diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta ASEAN Anthem oleh seluruh peserta diskusi. Diskusi publik ini dibuka dengan resmi oleh Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum. Rektor UNPATTI.

Ketua PSA UNPATTI, E. Baadilla, S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan PSA UNPATTI adalah Pusat Studi ASEAN pertama di Maluku dan telah melaksanakan beberapa kegiatan penting diantaranya : Simulasi Sidang ASEAN untuk mahasiswa dan Penyampaian Saran Kebijakan kepada Pemprov Maluku, tentang Peran Maluku dalam Diplomasi Poros Maritim R.I. di Asia.

4 narasumber dihadirkan dalam diskusi ini, yakni :

  • Riaz Saehu, Direktur Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Kemenlu R.I.
  • Dr. R. J. Akyuwen,S.H., M.Hum., Dekan FH UNPATTI.
  • Dr. Abidin Wakano, Direktur Lembaga Antar Iman Maluku.
  • Drs. Ferimeldi, Ph.D., Kepala Pusat Kerukunan Agama Kementerian Agama R.I., dengan moderator : Popi Tuhulele, S.H., LL.M.

Selain mendapat materi diskusi yang berbobot, peserta juga mendapat sertifikat nasional dari Kemenlu R.I, goodie bag cantik yang berisi T-Shirt dan Topi ASEAN.

Terpilih juga 2 peserta diskusi yang mengunduh foto kreatif tentang jalannya diskusi melalui instagram : #aseanadalahkita dan mendapat hadiah menarik dari Kemenlu R.I. Hadiah juga diberikan kepada 5 orang mahasiswa peserta diskusi yang mengajukan pertanyaan di sesi Q&A.

Salam ASEAN, ASEAN adalah KITA !

 

Images & Video

asean-rajut-harmoni-1 asean-rajut-harmoni-2 asean-rajut-harmoni-3 asean-rajut-harmoni-4 asean-rajut-harmoni-5 asean-rajut-harmoni-6