UKM DEBAT FH UNPATTI MEWAKILI UNPATTI MENJUARAI KDMI TAHUN 2018 KOPERTIS XII WILAYAH MALUKU DAN MALUKU UTARA

Ambon - Jumat (27/07). Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tahun 2018 Kopertis XII Wilayah Maluku dan Maluku Utara yang adalah program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset,Teknologi,dan Pendidikan Tinggi berlangsung pada tgl 26-27 Juli 2018 bertempat di Golden Palace Hotel, Ambon.

Kompetisi ini diikuti oleh 8 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di wilayah Maluku dan Maluku Utara, yaitu : Universitas Pattimura ( UNPATTI), Universitas Kristen Maluku (UKIM), Universitas Khairun Ternate, Iqra Buru, Universitas Darussalam Ambon, STIKES Maluku Husada, Universitas Muhamadiyah Maluku Utara, dan STIKES Gotong Royong Masohi.

Setelah melewati perdebatan yang seru dan ketat dengan menggunakan Asian Parliamentary System, akhirnya KDMI 2018 Kopertis XII Wilayah Maluku dan Maluku Utara dimenangkan oleh Tim Universitas Pattimura setelah menyisihkan Universitas Iqra Buru, Universitas Khairun Ternate dan Universitas Kristen Maluku ( UKIM).

TIM UNPATTI yang terdiri dari Veral Henrico Pattipeilohy, Yuliana Hardiansyah, Karina Rutumalessy dengan Dosen Pendamping sekaligus Adjudicator Institusi Dr. Reny H. Nendissa, S.H., M.H. adalah Tim terbaik dari UKM Debat FH UNPATTI yang akan melaju ke tingkat nasional mewakili Regional Kopertis XII Wilayah Maluku dan Maluku Utara di bulan Agustus 2018 ini bertempat di Kota Malang.

Selain itu, dalam satu rangkaian kegiatan KDMI 2018 sebelumnya juga telah dilaksanakan National University Debating Championship 2018 Regional XII yakni Debat Berbahasa Inggris pada tgl 23-24 Juli 2018 dengan menggunakan Asian Parliamentary System dan dimenangkan juga oleh Tim Universitas Pattimura ( UNPATTI). Adapun Tim UNPATTI terdiri dari Livia Saputri Abdul Gani dan Maria Agnes Matakena adalah mahasiswi Fakultas Hukum yg juga anggota UKM Debat FH UNPATTI. Tim ini pun siap melaju ke Tingkat Nasional mewakili Kopertis XII Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

 

Images

KDMI KDMI KDMI NIDC NIDC