Simposium Nasional Dimensi Hukum Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan di Indonesia

Poka - Senin (06/08). Bertempat di gedung FH UNPATTI, telah dilaksanakan kegiatan Simposium Nasional Dimensi Hukum Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan di Indonesia. Kerjasama antara FH UNPATTI (Bagian Hukum Internasional) dengan Indonesian Society of International Lecturers (ISILL).

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5-7 Agustus 2018, dihadiri oleh 23 delegasi Universitas seluruh Indonesia. Keynote Speaker dalam acara ini yang semula adalah Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, diwakilkan kepada Kepala Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan Prof. Ir. Raden Sjarief Widjaja, Ph.D., FRINA. Sedangkan yang menjadi Plenary Speakers adalah Prof. Melda Kamil Ariadno, Kepala Badan Kemanan Laut, dan Wakil Gubernur Maluku.

Sambutan dalam kegiatan ini disampaikan oleh Dekan FH UNPATTI, Ketua Indonesian Society of International Law Lecturers (ISILL) Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M, Ph.D., dan Rektor UNPATTI sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Pembahasan Call of Papers dalam kegiatan ini dibagi menjadi 3 chambers, yaitu : sub tema Hukum Laut, sub tema Perlindungan dan Pengelolaan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan Berkelanjutan, dan sub tema Umum yang berkaitan dengan kemaritiman.

Kegiatan ini berhasil menyepakati beberapa rekomendasi yang penting dan strategis terkait dengan kepentingan perlindungan dan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan di daerah, yang harus menjadi perhatian serius pemerintah pusat dalam pembangunan bidang perikanan dan kelautan di Indonesia.

Images

Simposium Nasional ISILL FH UNPATTI Simposium Nasional ISILL FH UNPATTI Simposium Nasional ISILL FH UNPATTI Simposium Nasional ISILL FH UNPATTI