UKM DEBAT FH UNPATTI BEKERJASAMA DENGAN TNI AL LANTAMAL IX AMBON MELAKSANAKAN SEMINAR, JOYSAILING, DAN DEMONSTRASI PENEGAKAN HUKUM DI LAUT

Ambon - Sabtu (25/08). Laut dengan segala permasalahannya perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, tidak terkecuali UKM Debat Fakultas Hukum Unpatti bekerjasama dengan TNI AL Lantamal IX Ambon menyelenggarakan kegiatan Seminar, Joysailing & Demonstrasi Penegakan Hukum di Laut. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Agustus 2018 dan bertempat di Lantamal IX Ambon ini dikemas sebagai bentuk tanggungjawab generasi muda utk menjaga Laut.

Seminar dengan Tema " Menjaga Laut Kita" menghadirkan Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana TNI A. Simatupang sebagai Narasumber yg mengkaji tentang "Pola Penyelenggaraan Keamanan Laut Indonesia" dan Dr.J.Leatemia,SH.M.Hum sebagai Narasumber dari Akademisi Fakultas Hukum UNPATTI yg mengkaji tentang "Mengenal dan Menjaga Laut Maluku". Suasana Seminar menjadi seru dengan arahan Moderator Dr.Reny H Nendissa,SH,MH yang adalah Pembina UKM Debat FH Unpatti sekaligus sebagai pencetus ide dari kegiatan ini mengajak peserta meneriakan yel-yel dengan penuh semangat.

Acara ini diawali dengan laporan Ketua UKM Debat, Veral Henrico Pattipeilohy, dilanjutkan dengan Prakata oleh Sekjen BEM Fakultas Hukum Unpatti, Rahman Halim, dan Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UNPATTI Dr.Rory J. Akyuwen,SH.,MHum disambut oleh BrassMusik (Paduan Trompet) AM GPM Ranting V Silo yg turut memeriahkan acara dimaksud. Dr.J.Madubun,S.Sos sebagai Wakil Rektor III mewakili Rektor hadir dan memberikan sambutan dalam acara dimaksud.

Setelah seminar, peserta dimanjakan dengan joysailing ( berlayar ) menikmati indahnya Teluk Ambon diiringi alunan suara Paduan Trompet yang mendendangkan Lagu-lagu Ambon. Joysailing menggunakan 3(tiga) buah Kapal yang disediakan yaitu KAL Alkura, KAL Panana, dan KAL Hutumuri. Sambil berlayar Peserta disuguhkan dengan Demonstrasi Penegakkan Hukum di Laut oleh TNI AL Lantamal IX Ambon. Saat berlayar peserta diarahkan berfoto bersama di atas kapal dengan background Jembatan Merah Putih dan Tugu Ambon City of Music sebagai Icon Kita Ambon Manis e.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 150 (seratus lima puluh) orang yang terdiri dari Unsur Pimpinan Rektorat, Pimpinan Fakultas Hukum Unpatti, Komandan Lantamal IX Ambon beserta jajaran, para Dosen , Mahasiswa, Guru dan Siswa/i SMA,serta Umum.

Images

Mejaga Laut Kita Mejaga Laut Kita Mejaga Laut Kita  Mejaga Laut Kita Mejaga Laut Kita Mejaga Laut Kita Mejaga Laut Kita Mejaga Laut Kita