SIMPOSIUM NASIONAL INDONESIAN SOCIETY OF INTERNATIONAL LAW LECTURERS (ISILL)

Lembaga perguruan tinggi sebagai pusat pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan diharapkan dapat memberikan sumbangsih serta manfaat yang sebesar-besarnya bagi kehidupan masyarakat.

Bagian Hukum Internasional FH UNPATTI semakin melangkah bergerak maju, untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, terkhusus dalam bidang ilmu hukum. Sungguh disadari bahwa di tengah era globalisasi yang deras, dan merambah hampir seluruh belahan di dunia ini, maka Indonesia harus siap untuk memasuki masa–masa tersebut.

Multidimensionalnya era globalisasi ini tentunya sangat berdampak terhadap Indonesia, yang berbatasan dengan negara-negara tetangga, terutama dalam aspek pengelolaan sumber daya alam, ekonomi, politik, sosial budaya maupun hukum. Hal inilah yang kemudian menjadi fokus dan sorotan bagian Hukum Internasional FH UNPATTI, untuk dibahas dalam simposium nasional dengan mengusung tema “Dimensi Hukum Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan Di Indonesia”, yang direncanakan berlangsung dari tanggal 5-7 Agustus 2018 di Swiss-Belhotel. Kegiatan simposium nasional ini direncanakan akan menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. (HC) Susi Pudjiastuti sebagai Keynote Speaker, dan beberapa Plenary Speakers seperti Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M, Ph.D., Kepala Badan Keamanan Laut R.I. dan Gubernur Maluku.

Selain itu kegiatan dimaksud akan menjadi ajang diskusi dari para pemikir, yang notabene adalah para dosen Hukum Internasional. Simposium ini akan sangat menarik, karena akan menjadi ajang dari berbagai pemikiran yang dibangun secara konstrukstif, dan inovatif guna menjawab berbagai permasalahan pengelolaan laut, yang sangat multidimensional tersebut.

Menjelang kegiatan dimaksud, maka panita pelaksana direncanakan untuk bertemu dengan Pengurus Indonesian Society of Internasional Law Lecturers (ISILL) di Jakarta. Semoga semua kegiatan ini dapat berlangsung sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama, yang ingin membesarkan lembaga Fakultas Hukum Universitas Pattimura ini di tengah berbagai tantangan, dan Dinamika, sesuai motto “Ad Agusta Per Angusta; Berkembang Dalam Tantangan”.

Pendaftaran dimulai dari tanggal 22 Mei 2018 sampai 14 Juli 2018 (lembar pendaftaran terlampir dalam TOR), dengan mekanisme sebagai berikut :

  1. Batas pemasukan abstrak paling lambat 21 Juni 2018. (melalui email sekretariat)
  2. Untuk Full Paper, 14 Juli 2018. (melalui email sekretariat)
  3. Batas akhir konfirmasi kesediaan mengikuti kegiatan; untuk pemakalah/non pemakalah, tanggal 14 Juli 2018.
  4. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan hasil scan atau foto form pendaftaran dan bukti transfer, melalui :
  • online ke alamat email sekertariat : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • WhatsApp Ketua Panitia : No. HP : 082187082868 Dr. J.A. Y. Wattimena, SH. LL.M.
  • WhatsApp Sekretaris Panitia: No. HP: 081343010009 Irma. H. Hanafi, SH. MH