Pelaksanaan OSPEK Tahun 2012

Pelaksanaan OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) bagi mahasiswa baru Universitas Pattimura tahun 2012 diikuti oleh 4.030 orang yang tersebar di 8 fakultas dalam lingkup Universitas Pattimura.

Tema sentral yang diusung dalam pelaksanaan ospek tahun ini adalah Pembangunan Karakter, sehingga semua materi yang diberikan oleh nara sumber pada prinsipnya diarahkan pada pembangunan karakter mahasiswa. Nara sumber berasal dari internal UNPATTI sendiri maupun dari luar UNPATTI, misalnya dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) yang memberikan materi tentang pendidikan anti korupsi. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pendidikan kepada mahasiswa baru tentang bahaya korupsi. Selain itu ada juga materi tentang Non Violence Study Circle yang lebih menekankan kepada pendidikan berbasis perdamaian.

Mahasiswa baru Fakultas Hukum UNPATTI yang berjumlah 235 orang ini aktif mengikuti acara kegiatan ospek yang dilaksanakan pada tanggal 27 - 29 Agustus 2012. Tujuan dari ospek ini adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa tentang lingkungan pendidikan tinggi yang penuh dengan dinamika, karena disadari bahwa ini merupakan awal dari masa transisi dari jenjang menengah atas ke jenjang pendidikan tinggi, sehingga mereka perlu disiapkan secara matang baik fisik maupun mentalnya agar dapat menyesuaikan diri mereka dengan lingkungan pendidikan yang baru.

Untuk melihat foto-foto OSPEK 2012, klik disini