Yudisium dan Penggelaran ke 105 Calon Lulusan Mahasiswa FH UNPATTI Periode Agustus 2018

Poka - Senin (27/08). Bertempat di ruang Aula Mr. Soplanit, FH UNPATTI mengadakan kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Yudisium dan Penggelaran Lulusan Sarjana Fakultas Hukum Universitas Pattimura, dalam rangka Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Periode Agustus 2018. Sejumlah 105 calon lulusan, secara resmi diberi gelar Sarjana Hukum oleh Dekan FH UNPATTI Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum.

Pada kegiatan ini juga terdapat beberapa kata sambutan yang di sampaikan oleh mahasiswa calon lulusan, diwakili oleh Faldi Samida, orang tua calon lulusan, diwakili oleh ibu Lucia Tahamata, S.H., M.H., Ketua Ikatan Alumni Ibu Ros Far Far, S.H., Dekan FH, Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H., M.Hum.

Pemberian piagam penghargaan diberikan kepada beberapa orang, seperti Dr. M. A. H. Tahapary, S.H., M.H. karena beliau baru saja menyelesaikan program Doktoralnya pada usia 85 Tahun. Piagam Pengahrgaan juga diberikan kepada 2 orang Purna Bhakti Tenaga Kependidikan yang telah mengabdi pada Almamater FH UNPATTI yaitu Bapak Herry Mahubessy, S.Sos (jabatan terakhir Kasubag. Akademik), dan Bapak Marharius Eluwart (jabatan terakhir staff di sub. bagian Keuangan dan Kepegaiwaian). Selain itu Piagam Penghargaan juga diberikan kepada 11 calon lulusan yang mendapat predikat Cumlaude yaitu:

1. Faldi Samida
2. Fanisia Ester Pattinama
3. Simson Sarik
4. Givano A. Muskitta
5. Vicko J. Tita
6. Oldry K. Apituley
7. Melvin G. K. J. Rimbing
8. Nur Masyitha Ely
9. Syahramia Adjid
10. Dyan Claudia Silooy
11. Bernad P. Pattiselanno

Piagam penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa dan dosen berprestasi Non Akademik seperti :

1. Veral Hendrisco Pattipeilohy (Juara I Pada Kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Regional Kopertis XII Maluku dan Maluku Utara, dan Juara I Pada Kegiatan Pemilihan Duta GenRe Provinsi Maluku)

2. Yulia Herdiana Rizal (Juara I Pada Kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Regional Kopertis XII Maluku dan Maluku Utara.)

3. Karina A. Rutumalessy (Juara I Pada Kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Regional Kopertis XII Maluku dan Maluku Utara.)

4. Dr. Renny H. Nendissa, S.H., M.H. ( sebagai Adjudicator  Pada Kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Regional Kopertis XII Maluku dan Maluku Utara.)

5. Maria Agnes Matakena (Juara I Pada Kegiatan Kompetisi Debat Bahasa Inggris Tingkat Regional Timur, dan Juara Harapan I Kategori Public Speaking Competition Pada Kegiatan Kompetisi National University Debate Championship (NUDC) Tahun 2018)

6. Lifia Saputri A. Gani (Juara I Pada Kegiatan Kompetisi Debat Bahasa Inggris Tingkat Regional Timur.)

7. Johanes Marcelino Matmey (Juara I Pada Lomba Penulisan Esai Asian Games Tingkat Nasional.)

8. Harry Wellsy Bakarbessy (Berpartisipasi pada Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, yang diselenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat.)

 

Images

Yudisium fh unpatti agustus 2018 Yudisium fh unpatti agustus 2018 Yudisium fh unpatti agustus 2018 Yudisium fh unpatti agustus 2018 Yudisium fh unpatti agustus 2018 Yudisium fh unpatti agustus 2018