Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018, Inaugurasi, dan Pencanangan Dies Natalis ke 62 FH UNPATTI

Poka - Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), atau yang kenal dengan sebutan OSPEK calon mahasiswa FH UNPATTI tahun 2018 telah dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 3 - 4 September 2018 di pelataran dalam gedung Fakultas. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diisi dengan berbagai materi, antara lain : 

Hari pertama :

  1. Kesadaran Bela Negara, disampaikan oleh perwakilan KODAM XVI Pattimura.
  2. Bahaya Radikalisme dan Terorisme, disampaikan oleh perwakilan Kepolisian Daerah Maluku
  3. Bahaya Narkoba, disampaikan oleh perwakilan BNN Maluku
  4. Kerukunan Umat Beragama, disampakian oleh perwakilan MUI, perwakilan Sinode GPM, perwakilan Keuskupan Amboina.
  5. Peran dan fungsi UNPATTI dalam Pendidikan Tinggi di Indonesia.

Heri kedua

  1. Kegiatan Akademik di UNPATTI oleh, Wakil Dekan bidang Akademik FH.
  2. Pengenalan Nilai Budaya dan Etika Keilmuan, oleh Wakil Direktur bidang Akademik Pasca Sarjana Unpatti
  3. Kegiatan Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan, oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswan dan Alumni FH.

Pada hari kedua, selain pemberian materi - materi tersebut diatas, pelaksanaan PKKMB juga diisi dengan acara Kuliah Umum dari Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon, S.H., M.H. Beliau menerangkan tentang tantangan dan peluang Blok Masela bagi generasi muda Maluku, serta letak dan posisi strategis pembangunan infrastruktur gas alam tersebut.

Diakhir acara Kuliah Umum, Pemerintah Daerah  MTB yang turut diundang pada acara ini, melakukan penandatanganan kerja sama dengan beberapa Fakultas di UNPATTI, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran,  dan Fakultas Pertanian. 

Penutupan kegiatan PKKMB dilakukan oleh Dekan FH UNPATTI.

Setelah kegiatan PKKMB selesai, disambung dengan kegiatan Inaugurasi. Kegiatan ini secara simbolis adalah meresmikan Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) menjadi Mahasiswa FH UNPATTI. Pada kegiatan ini dilakukan prosesi Pemahatan Pohon Ilmu dan penandatanganan pada Buku Mahasiswa Baru oleh 2 orang perwakilan dari mahasiswa baru.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan pencanangan Dies Natalis ke 62 Fakultas Hukum UNPATTI. Pencanangan Dies Natalis dengan tema "Dari Bumi Raja Raja Kita Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Di Era Milenial", akan diisi dengan kegiatan-kegiatan selama 1 bulan, hingga puncak Dies Natalis FH UNPATTI yang jatuh pada tanggal 3 Oktober 2018.

 

Images

OSPEK 2018 OSPEK 2018 OSPEK 2018 OSPEK 2018 OSPEK 2018 OSPEK 2018 OSPEK 2018